Breaking News:

Berita Madiun

Sukseskan Inpres 2 Tahun 2021, BPJS Ketenagakerjaan Madiun Jalankan Gerakan I-Project

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Madiun, Tito Hartono, menambahkan untuk mensukseskan Inpres tersebut internal BPJAMSOSTEK membuat gerakan

tribunjateng/dok
Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan 

Reporter : Rahadian Bagus | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Presiden Joko Widodo baru saja mengesahkan instruksi Presiden (Inpres) nomor 2 tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menindaklanjuti dengan menjalin komitmen bersama Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi.

Sebanyak 34.449 pekerja berstatus Tenaga Profesional Pendamping (TPP) desa, 1.039 pegawai Non-ASN, dan 39.844 pekerja di jajaran pegawai BUMDES ikut terdaftar pada program yang sama.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Madiun, Tito Hartono, menambahkan untuk mensukseskan Inpres tersebut internal BPJAMSOSTEK membuat gerakan yang diberi nama I-Project.

“Kami ikut mensukseskan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 Tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dengan gerakan yang kami beri nama I-Project," kata TitoTito Hartono, Kamis (22/4/2021).

Tito menjelaskan, tujuan dari gerakan I-Project yaitu untuk menyukseskan Inpres nomor 2 tahun 2021, dengan menjalin sinergitas seluruh elemen pemerintah guna mendukung BPJS Ketenagakerjaan.

Ia menuturkan, dalam inpres disebutkan agar semua pihak mengambil langkah yang diperlukan sesuai tugas dan wewenang masing-masing dalam mendukung implementasi program Jamsostek. Misalnya, membuat regulasi pendukung, termasuk pengalokasian anggaran.

Selain itu, dalam Inpres juga disebutkan bahwa seluruh pekerja penerima upah, bukan penerima upah, pekerja migran Indonesia, serta pegawai pemerintah non aparatur sipil negara, dan penyelenggara pemilu harus didaftarkan menjadi peserta BPJAMSOSTEK.

Kantor BPJS Ketenagakerjaan Madiun, yang memiliki wilayah kerja Kabupaten dan Kota Madiun, serta Magetan, juga sudah mengimplementasikan Inpres nomor 2 tahun 2021.

Halaman
123
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved