Breaking News:

Berita Kota Malang

Peduli dan Berbagi, Pemkot Malang Beri Bantuan Warga Terdampak Gempa Bumi di Majang Tengah

Peduli dan berbagi, Pemkot Malang berikan bantuan pada warga terdampak gempa bumi di Majang Tengah, Kabupaten Malang.

TRIBUNJATIM.COM/HAYU YUDHA PRABOWO
Wali Kota Malang, Sutiaji saat memberikan bantuan kepada warga terdampak gempa bumi di daerah Majang Tengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Jumat (23/4/2021). 

Reporter: Rifki Edgar | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pemerintah Kota Malang menunjukkan kepedulian pada warga yang terdampak gempa bumi di Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Jumat (23/4/2021).

Pemkot Malang menyalurkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp 85 juta, 8 ton beras dan 400 paket sembako, yang disalurkan kepada Pemerintah Kabupaten Malang.

Penyaluran bantuan tersebut langsung diberikan oleh Wali Kota Malang, Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Promadhona dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Malang kepada masyarakat yang terdampak.

Di hadapan warga, Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk keprihatinan Pemkot Malang dan Forkopimda Kota Malang atas gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Malang pada 10 April 2021 lalu.

Di mana gempa tersebut mengakibatkan kerusakan di sejumlah daerah. Dan titik terparahnya berada di Kabupaten Malang.

"Kita turut prihatin atas musibah yang terjadi. Sebagai Kera Ngalam dengan salam satu jiwa, sebisa mungkin kita harus membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah. Apalagi lokasinya berada di Kabupaten Malang," ucap Sutiaji.

Baca juga: Rakit Senjata Api Ilegal, Guru di Malang Dicokok, Polisi: Tersangka Melakukan Secara Otodidak

Baca juga: BREAKING NEWS: Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan Tewas Membusuk Terbungkus Karpet di Malang

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto yang memandu jajaran Forkopimda Kota Malang ke lokasi yang terdampak gempa.

Sinergitas antara Pemkot Malang dam Pemkab Malang pun terlihat ketika sedang meninjau langsung sebuah rumah yang atapnya ambruk.

Mereka dengan kompak memberikan semangat dan optimisme kepada warga yang terdampak agar bisa segera bangkit dan beraktivitas dengan normal.

Halaman
12
Penulis: Rifki Edgar
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved