Breaking News:

Berita Kabupaten Madiun

Kumpulkan Uang Puluhan Tahun, Calon Jemaah Haji Tertua di Madiun Berharap Bisa Berangkat Tahun Depan

Kumpulkan uang puluhan tahun, calon jemaah haji tertua di Kabupaten Madiun berharap tahun depan bisa berangkat ke tanah suci.

TRIBUNJATIM.COM/RAHADIAN BAGUS
Calon jemaah haji tertua yang berasal dari Kabupaten Madiun, Nur Salim (93), hanya bisa pasrah tak dapat berangkat ke tanah suci tahun ini, Rabu (9/6/2021). 

Reporter: Rahadian Bagus | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Sebanyak 409 calon jemaah haji asal Kabupaten Madiun, terpaksa menunda keberangkatan ke Tanah Suci akibat pandemi Covid-19 (virus Corona) sejak tahun 2020 lalu.

Dari jumlah tersebut, 10 di antaranya meninggal dunia sebelum berangkat.

Seperti tahun sebelumnya, ada ratusan jemaah haji yang harus menunda dan menunggu pemberangkatan. Mereka harus bersabar menunggu untuk diberangkatkan pada 2022, apabila pandemi Covid-19 sudah berakhir.

Satu di antara ratusan calon jemaah haji yang harus bersabar adalah Nur Salim.

Pria berusia 93 tahun ini mengaku sedih karena belum bisa berangkat menunaikan rukun Islam yang kelima pada 1442 Hijriyah atau tahun 2021.

Warga Desa Pucang Anom, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun ini merupakan calon jemaah haji tertua yang berasal dari Kabupaten Madiun

Selama dua tahun ini, ia menunggu kabar kapan ia akan diberangkatkan. Ia bahkan sakit sejak sekitar sepuluh bulan lalu, dan kini terpaksa harus memakai kursi roda saat beraktivitas.

Salim berharap, tahun depan ia dapat segera berangkat menunaikan haji. Sebab, puluhan tahun ia mengumpulkan uang, untuk bisa melaksanakan ibadah haji.

"Saya mengumpulkan uang sedikit-sedikit. Inginnya cepat sehat dan segera berangkat niatnya ibadah menunaikan rukun Islam," kata pria yang bekerja sebagai petani, saat ditemui di rumahnya, Rabu (9/6/2021).

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved