Breaking News:

Berita Malang

Dapat Suntikan Dana Puluhan Miliar, Pemandian Air Panas Songgoriti Dinilai Punya Prospek Bagus

Perusahaan Daerah (PD) Jasa Yasa mendapatkan suntikan dana dan kerjasama dari investor PT Aljabar Jati Indonesia untuk mengelola hotel dan pemandian a

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/Erwin
Perusahaan Daerah (PD) Jasa Yasa mendapatkan suntikan dana dan kerjasama dari investor PT Aljabar Jati Indonesia untuk mengelola hotel dan pemandian air panas alam Songgoriti. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Perusahaan Daerah (PD) Jasa Yasa mendapatkan suntikan dana dan kerjasama dari investor PT Aljabar Jati Indonesia untuk mengelola hotel dan pemandian air panas alam Songgoriti.

PT Aljabar Jati Indonesia bersedia menanamkan modal untuk pengembangan wisata di wilayah Kota Batu tersebut.

Direktur PT Aljabar Jati Indonesia, Dedy Rooseto Wardhono menerangkan pihaknya setuju menanamkan modal senilai Rp 31 miliar lebih.

Dia menuturkan perusahaannya berminat menanamkan modal di Songgoriti karena menyakini prospek bagus secara jangka panjang.

"Kami membangun beberapa fasilitas penunjang di pemandian air panas Songgoriti. Durasi investasinya 25 tahun. Sudah ada rencana terkait pembangunan dengan nilai investasi Rp 31 miliar lebih ini," kata Dedy.

Sementara itu, Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto mengkiaskan kedatangan investor bersedia menanamkan modal di wilayahnyan merupakan keputusan tepat.

"Songgoriti membutuhkan modal dan pembiayaan,  Jasa Yasa situasi keuangannya saat ini sedang  tidak baik. Karena unit usahanya banyak yang jalan," ungkap Wabup.

Didik ingin unit usaha yang dikelola PD Jasa Yasa bisa tetap eksis usai adanya kerjasama yang baru saja diteken.

"Sehingga saat ini besar harapannya pengelolaa Songoriti bisa berjalan dengan baik. Serta kerjasama ini bisa memberikan keuntungan  bagi kedua belah pihak," tutupnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved