Breaking News:

Berita Kota Batu

Dinsos Kota Batu Rampungkan Asesmen 26 Anak yang Orang Tuanya Meninggal Dunia karena Covid-19

Tindaklanjuti penelusuran jumlah anak yang orang tuanya meningga karena Covid-19 di Kota Batu. Begini kata Kepala Dinas Sosial Ririk Mashuri.

Penulis: Benni Indo | Editor: Hefty Suud
Istimewa/Diskominfo Batu
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko (kanan) didampingi Kepala Dinas Sosial, Ririk Mashuri memberikan bantuan kepada warga di Rumah Dinas Wali Kota Batu, Jumat (27/8/2021). Ririk mengatakan, Dinsos Batu telah merampungkan asesmen terhadap 26 anak yang orangtuanya meninggal dunia karena Covid-19. Hasil asesmen tersebut, anak-anak butuh biaya pendidikan. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Dinas Sosial Kota Batu menindaklanjuti penelusuran jumlah anak yang orang tuanya meninggal dunia karena terinfeksi virus Corona ( Covid-19 ) di Kota Batu.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batu, Ririk Mashuri mengatakan, ada 26 anak yang telah selesai diasesmen oleh Dinas Sosial.

Sementara jumlah anak yang orangtuanya meninggal dunia karena Covid-19 ada lebih dari 87.

"Kami sudah laporkan ke Wali Kota tentang anak-anak yang orang tuanya meninggal karena Covid-19. Kami bersama Dinsos Jatim melakukan Layanan Dukungan Psikososial," ujar Ririk, Jumat (27/8/2021).

Baca juga: Gubernur Khofifah Indar Parawansa Terbitkan SE Penanganan Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

Dari hasil asesmen tersebut, anak-anak yang menjadi yatim, piatu dan yatim-piatu membutuhkan pangan dan biaya pendidikan. Ririk mengatakan, kebutuhan biaya pendidikan paling dibutuhkan anak-anak mulai dari jenjang SD hingga SMA. 

"Hasil asesmen itu juga diteruskan rekomnya ke Dinas Pendidikan jika mengalami kesulitan biaya pendidikan. Kami juga disetori data dari Dinas Pendidikan sendiri. Anak SD sekian, anak SMP sekian dan SMA masih dalam proses. Ada 87 kemungkinan," terang Ririk.

Selain itu, Dinsos Batu juga mendapatkan laporan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Batu.

Termasuk dari para camat di tiga kecamatan yang ada. Pendataan masih belum selesai hingga Jumat (27/8/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved