Breaking News:

Menu Diet

Menu Diet Enak Bahagia dan Menyenangkan Sarapan hingga Makan Malam, 'Telur Camilan Tinggi Nutrisi'

Menu diet DEBM yang dapat diterapkan di rumah mulai sarapan hingga makan malam. Konsumsi telur sebagai salah satu camilan tinggi nutrisi.

Editor: Hefty Suud
freepik.com
Ilustrasi - DEBM: Diet Enak, Bahagia & Menyenangkan yang ditulis oleh pencetus diet DEBM, Robert Hendrik Liembono (2018). 

TRIBUNJATIM.COM -  Melakukan diet menurunkan berat badan dengan cara yang tidak menyiksa adalah dambaan setiap orang.

Ada beberapa cara diet meyenangkan yang bisa dicoba, salah satunya diet DEBM.

Pada diet DEBM, disarankan beragam menu diet untuk sarapan hingga makan malam, termasuk camilan. Cara diet ini menyebut telur sebagai salah satu camilan tinggi nutrisi untuk pelaku diet DEBM.

Menurut buku bertajuk DEBM: Diet Enak, Bahagia & Menyenangkan yang ditulis oleh pencetus diet DEBM, Robert Hendrik Liembono (2018), diet ini pada dasarnya merupakan pola makan rendah karbohidrat, tinggi lemak dan protein.

Pada cara diet ini, konsepnya, ketika dalam keadaan rendah karbohidrat, tubuh kita akan mulai menggunakan lemak sebagai bahan bakar.

Robert menjelaskan, sumber karbohidrat dan makanan dengan Indeks Glikemik (GI) tinggi harus dihindari, karena lambat dicerna dan diserap tubuh sehingga lambat meningkatkan gula darah dan kadar insulin.

Baca juga: 3 Jenis Diet yang Populer Selama Pandemi Covid-19, Ada Diet Keto hingga Diet Paleo, Ini Manfaatnya

Adapun makanan dengan GI rendah, yakni di bawah angka 55. Dalam bukunya, Robert menjabarkan tentang menu diet DEBM yang dapat kita terapkan di rumah.

Berikut rincian menu diet DEBM:

1. Sarapan

Pada diet DEBM, disarankan segera menyantap sarapan setelah bangun tidur.

Halaman
1234
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved