Breaking News:

Berita Surabaya

Pria Asal Lampung Ajak Keluarga Staycation Liburan di Hotel Surabaya, Ternyata Bawa Bekal Sabu 1 Kg

Imam Rochadi (30) warga Telukbetung Utara, Lampung itu, hanya bisa tertunduk lesu saat dikeler anggota Ditresnarkoba Polda

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Luhur Pambudi
Imam Rochadi saat dikeler Ditresnarkoba Polda Jatim 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA-Imam Rochadi (30) warga Telukbetung Utara, Lampung itu, hanya bisa tertunduk lesu saat dikeler anggota Ditresnarkoba Polda Jatim.

Pemuda pengangguran itu, terpaksa berurusan dengan polisi, karena menjadi kurir pengiriman barang haram narkotika jenis sabu seberat sekitar satu kilogram.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Imam ternyata bagian dari jaringan pengedar sabu antar Provinsi DKI Jakarta-Surabaya.

Modusnya terbilang polos, ia melakukan pengiriman sabu yang dikemas dalam bungkus alumunium foil teh hijau bertulisan cina itu, seraya pelesiran atau berlibur ke Kota Surabaya.

Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Jatim Kompol Tony Kasmiri mengungkapkan, pelaku dibekuk di sebuah hotel di kawasan Rungkut, Surabaya, pada Rabu (15/9/2021).

Saat diamankan, pelaku bersama anggota keluarganya sedang menginap dengan dalih awal sedang berlibur.

"Dia motifnya mau mengedarkan antar barang, berikut dengan keluarga, liburan seperti itu," katanya di Mapolda Jatim, Senin (4/10/2021).

Baca juga: PAUD di Trenggalek Gelar PTM Mulai Hari Ini, 59 Lembaga Diminta Perbaiki Fasilitas

Saat dilakukan penggeledahan oleh petugas, ungkap Kasmiri, pelaku yang sempat berkelit itu, ternyata menyimpan sabu kemasan itu di dalam tas berisi pakaian.

Petugasnya nyaris terkecoh dengan kamuflase penyelundupan sabu kacangan seperti yang dilakukan Imam. Saat digeledah lebih dalam, ternyata tersimpan sabu seberat satu kilogram itu, di dalam tas warna hitam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved