Breaking News:

Berita Pasuruan

Mensos Risma Menangis Peluk Anak Yatim di Pasuruan, Berpesan agar Tetap Semangat Gapai Cita-cita

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini tak kuasa menahan air matanya saat berjumpa puluhan anak yatim di Gor Kota Pasuruan, Sabtu (6/11/2021) siang.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/GALIH LINTARTIKA
Mensos Risma saat memberikan bantuan kepada anak - anak yatim di Pasuruan. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini tak kuasa menahan air matanya saat berjumpa puluhan anak yatim di Gor Kota Pasuruan, Sabtu (6/11/2021) siang.

Tangisnya pecah saat puluhan anak yatim ini menangis dan memeluk perempuan yang pernah menjabat sebagai Walikota Surabaya itu. Mensos Risma tampak tak tega melihat anak - anak yatim itu.

Mulanya, Risma membakar semangat anak - anak yang masuk dalam program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) ini, sekaligus menyerahkan buku tabungan dan kartu ATM yang sudah ada saldo dari bantuan Kemensos.

Risma mengajak anak - anak untuk tetap semangat, tidak mudah putus asa. Bahkan, ia sempat memutarkan video motifvasi yang menunjukkan perjuangan sosok yang tidak bisa berjalan, hanya merangkak, tidak bisa bicara tapi tetap berjuang.

Baca juga: Mensos Risma Datangi Kota Batu, Tinjau Lokasi Terdampak Banjir Bandang dan Berikan Santunan

"Allah hanya mau melihat umatnya berusaha. Insyallah kalau mau berusaha, allah akan memberikan jalan. Jangan minder sekalipun orang tua kalian sudah tidak ada, ada kami yang akan menjadi orang tua angkat kalian," katanya.

Risma memastikan, Pemerintah akan memberikan bantuan untuk anak - anak yatim dalam bentuk uang yang ditransfer ke rekening tabungan anak - anak. "Tabungan kalian akan diisi setiap bulannya," lanjut dia.

Baca juga: Korban Hilang Terakhir Banjir Bandang di Kota Batu Ditemukan Meninggal, Begini Kronologinya

Ia pun mengajak anak - anak untuk meneruskan menggapai mimpinya. Risma mendorong mereka untuk melanjutkan perjuangan meraih cita - citanya.

"Tidak ada alasan untuk tidak sekolah, pemerintah menanggungnya," ungkap dia.

Baca juga: 2 Adik Suami Vanessa Angel Datangi RS Bhayangkara Surabaya untuk Keperluan Ini

Risma pun meyakinkan anak - anak ini jika usaha tidak akan menghianati hasil, asalkan mau berusaha. "Saya tahu kalian berat, tapi kalian harus tegak, sekalipun susah dan sulit," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved