Breaking News:

Berita Probolinggo

Operasi Pekat, Ratusan Botol Miras Diangkut dari Toko dan Kafe di Kota Probolinggo

Satpol PP Kota Probolinggo bersana Satpol PP Provinsi Jatim menggelar Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat).

Penulis: Danendra Kusuma | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Satpol PP Kota Probolinggo dan Satpol PP Provinsi Jatim menggelar operasi pekat. 

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Satpol PP Kota Probolinggo bersama Satpol PP Provinsi Jatim menggelar Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat).

Sasaran dalam giat operasi itu adalah toko dan kafe yang menjual minuman keras (miras) secara ilegal atau tidak berizin.

Kasatpol PP Kota Probolinggo, Aman Suryaman mengatakan ada dua, masing-masing di Jalan Kyai Mugi dan Jalan Ikan Kerapu, Kota Probolinggo, serta satu kafe yang berada di Kawasan Pelabuhan Tanjung Tembaga didatangi petugas.

Hasilnya, total di dua toko tersebut ditemukan sebanyak 495 botol dan kaleng miras. Kemudian di satu kafe kawasan pelabuhan ditemukan 82 botol miras.

Baca juga: Membentang di Atas Jurang, Begini Persiapan Pembangunan Jembatan Kaca Seruni Point di Probolinggo

"Operasi Pekat dilaksanakan kemarin, rabu 17 November 2021. Total kami temukan 577 botol dan kaleng miras," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (18/11).

Ia menyebutkan, personel Satpol PP Kota Probolinggo yang turut dalam Operasi Pekat berjumlah 38 orang, Satpol PP Provinsi Jatim 20 orang, dan Denpom 2 orang. Petugas dibagi dua tim untuk melakukan operasi gabungan tersebut.

"Pemilik toko dan kafe kami proses sesuai aturan yang berlaku, yakni dengan Pasal Tindak Pidana Ringan (Tipiring)," pungkasnya.

Baca juga: Pesta Berujung Petaka, Pria Asemrowo Ditusuk Botol Miras hingga Tewas di Villa Tretes Prigen

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved