Breaking News:

Berita Madiun

4.880 Laptop Tak Sesuai Spesifikasi, DPRD Kota Madiun Minta Pemkot Negoisasi dengan Penyedia Dulu

DPRD Kota Madiun meminta Pemkot Madiun agar tidak terburu-buru melakukan blacklist kepada penyedia ataupun menempuh jalur hukum dalam menyelesaikan

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Januar
TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra
4.880 laptop diangkut dari Kantor Dinas Pendidikan Kota Madiun, Jalan Mastrip, menggunakan dua kontainer, Rabu (5/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - DPRD Kota Madiun meminta Pemkot Madiun agar tidak terburu-buru melakukan blacklist kepada penyedia ataupun menempuh jalur hukum dalam menyelesaikan pengadaan laptop untuk siswa yang tak sesuai spesifikasi kontrak.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Madiun, Armaya jika ada kesempatan untuk melakukan negoisasi, Pemkot Madiun diharapkan mengambil langkah tersebut.

"Harapan saya ini tidak jadi crowd (keributan) karena ada beberapa hal yang bisa diselesaikan dengan baik," kata Armaya, Kamis (6/1/2022).

Menurut Armaya, program pembagian laptop untuk siswa ini adalah program unggulan Wali Kota Madiun, Maidi yang mana alokasi anggarannya cukup besar.

Baca juga: Masyarakat Bisa Laporkan Kejadian Kriminal, Saran dan Kritik di Instagram Polresta Malang Kota

"Jangan sampai semakin merugi karena tidak bisa mengeksekusi anggaran itu sehingga menjadi Silpa. Laptop ini juga ditunggu anak-anak lho," lanjut Politisi Perindo ini.

Menurut Armaya, jika memang pihak Prinsiple atau penyedia bisa memenuhi barang sesuai pesanan tidak ada salahnya Pemkot Madiun memberikan waktu.

"Jadi laptopnya bisa segera dibagikan ke anak-anak, sedangkan pembayarannya bisa di PAK 2022," tambah Mantan Wakil Wali Kota Madiun ini.

Menurut Armaya, jika kontrak ini diputus, maka Pemkot Madiun harus melakukan tahapan pengadaan ulang mulai awal.

"Bisa juga tahun ini setelah PAK, tapi apa waktunya cukup. Seperti yang bermasalah ini kan pengadaannya juga setelah PAK," terang Armaya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved