Berita Pasuruan

Pemutihan Pajak, Satlantas Polres Pasuruan Luncurkan SAKERA, Mudahkan Masyarakat Desa Bayar Pajak 

Satlantas Polres Pasuruan kembali melahirkan terobosan positif untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kali ini, Korps Bhayangkara membuat pro

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/GALIH LINTARTIKA
Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugerah Putra saat memimpin mobile SAKERA melayani masyarakat yang membayar pajak di desa. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Satlantas Polres Pasuruan kembali melahirkan terobosan positif untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kali ini, Korps Bhayangkara membuat program SAKERA (Samsat Keliling Desa). Ini adalah kerjasama kepolisian dan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Pasuruan.

SAKERA ini juga inovasi untuk mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang membuat kebijakan pembebasan pajak daerah untuk masyarakat Jatim.

Sekadar informasi, Pemprov mememberikan pembebasan sanksi administratif Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea balik nama kendaraan bernotor.

Selain itu, pembebasan pokok bea balik nama II dan seterusnya. Kebijakan ini berlaku selama tiga bulan, mulai 1 April -30 Juni 2022.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugerah Putra mengatakan, SAKERA ini akan membantu masyarakat untuk membayar pajak.

Baca juga: Antisipasi Ambles, Jembatan Okabawes Bangil Pasuruan Disebut Harus Segera Ada Perbaikan

Disampaikannya, SAKERA akan mobile atau keliling hingga pelosok desa. Menurutnya, mobil SAKERA akan jemput bola ke masyarakat hingga desa - desa.

Dia menyebut, masyarakat yang tidak ada waktu dan kesempatan datang ke kantor pajak, cukup menbayar di mobil SAKERA.

"Harapannya, SAKERA bisa mendukung dan mensukseskan program pemutihan pajak yang digagas Pemprov Jatim," katanya, Sabtu (2/4/2022).

Ia menerangkan, dengan SAKERA masyarakat bisa dengan mudah membayar pajak, tanpa harus datang ke Kantor Pajak atau tempat yang bisa digunakan membayar.

Baca juga: Waspada Penipuan, Nomor Ponsel Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Dihack, Pelaku Bobol WA dan Minta Uang

"Mudah - mudahan ini bermanfaat dan memberikan kemudahan. Jadi , kami himbau masyarakat untuk memanfaatkan layanan SAKERA ini," tambahnya.

Yudhi menghimbau masyarakat untuk memiliki kesadaran membayar pajak dan memanfaatkan kesempatan pemutihan pajak ini.

"Hari ini Program sakera kami laksanakan di desa ngatungan kecamatan pasrepan, dan masyarakat menyambut baik," paparnya.

Program sakera akan dilaksanakan di berbagai desa di Kabupaten Pasuruan. Rencana minggu depan dilaksanakan di Nongkojajar.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved