Berita Madiun

Khidmatnya Upacara Bendera di Alun-alun Kota Madiun, Wali Kota Maidi Ajak Teladani Semangat Pahlawan

Upacara Kemerdekaan HUT RI ke 77 di Alun-alun Kota Madiun berlangsung khidmat, Rabu (17/8/2022). Ratusan peserta upacara dari siswa sekolah, personil

tribunjatim.com/Sofyan Arif Candra
Wali Kota Madiun, Maidi Ditemui Usai Menjadi Inspektur Upacara HUT RI ke 77 di Alun-alun Kota Madiun 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Upacara Kemerdekaan HUT RI ke-77 di Alun-alun Kota Madiun berlangsung khidmat, Rabu (17/8/2022).

Ratusan peserta upacara dari siswa sekolah, personil TNI-Polri, ASN, dan institusi lain mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan inspektur upacara, Wali Kota Madiun, Maidi.

Semangat kemerdekaan semakin terasa dengan penampilan marching band Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun, dan paduan suara dari SMAN 2 Madiun.

Ditemui usai upacara, Maidi mengajak masyarakat Kota Madiun untuk bisa mencontoh semangat para pahlawan kemerdekaan dalam mengisi HUT RI ke 77 ini.

"Generasi kedepan harus lebih semangat, dulu sarana sangat terbatas, sekarang semua terpenuhi sehingga generasi kedepan harus lebih sukses," ucap Maidi, Rabu (17/8/2022).

Baca juga: Detik-detik Proklamasi, Pengendara di Simpang Empat Kemuding Tulungagung Heningkan Cipta 2 Menit

Modal kemerdekaan yang telah diberikan oleh pahlawan kepada generasi saat ini harus diisi dengan hal yang positif dan bisa membantu pembangunan demi majunya bangsa serta negara.

Lebih lanjut, Maidi juga mengatakan langkah-langkah yang dilakukan Pemkot Madiun sudah selaras dengan tema HUT RI ke 77 yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat 

Menurutnya, tema tersebut sangat relevan dengan kondisi Kota Madiun yang sudah mampu menekan angka Covid-19 dan menggenjot roda perekonomian.

Dengan perekonomian yang semakin meningkat menurut Mantan Sekda Kota Madiun tersebut maka masyarakat akan bisa mencapai kemerdekaan yang sebenarnya.

"Kalau ekonomi kita bagus, maka kehidupan kita tidak akan ada kesulitan. Angka kemiskinan, stunting, dan kebodohan menurun sedangkan sumber daya manusia (SDM) kita meningkat," pungkasnya.

Dalam upacara tersebut hadir Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya Ayu Miko Saputri, lalu Danrem 081/ Dhirotsaha Jaya, Kolonel Inf Deni Rejeki, Ketua DPRD Kota Madiun, Andi Raya Bagus Miko Saputro, dan Kapolres Madiun Kota, AKBP Suryono, serta Forkopimda lainnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved