Kecelakaan

Dua Sepeda Motor Adu Banteng di Malang, 2 Pengendara Tewas Seketika di Lokasi, Tak Pakai Helm

Dua sepeda motor di Kota Malang saling adu banteng. Akibat insiden kecelakaan itu, dua pengendara tewas di lokasi.

ISTIMEWA
Petugas Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota saat melakukan olah TKP kecelakaan di Jalan Simpang LA Sucipto Kecamatan Blimbing. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Dua sepeda motor di Kota Malang saling adu banteng.

Akibat insiden kecelakaan itu, dua pengendara motor langsung tewas seketika di lokasi kejadian

Dari informasi yang didapat TribunJatim.com, kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu terjadi pada Sabtu (14/1/2023) sekitar pukul 23.45 WIB di Jalan Simpang LA Sucipto Kecamatan Blimbing.

Kejadian bermula ketika sepeda motor Yamaha Jupiter MX nopol N-4047-EDD yang dikendarai oleh Solikan (30), warga Jalan Raya Ki Ageng Gribig Kecamatan Kedungkandang Malang berjalan dari arah utara ke selatan.

"Motor Jupiter itu ditumpangi oleh dua orang sekaligus, yaitu Sigit Tri Waluyo (25), warga Jalan Raya Ki Ageng Gribig dan Muchamad Reza (28), warga Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang. Dan mereka bertiga ini, tidak memakai helm sama sekali," ujar Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmi saat dikonfirmasi oleh TribunJatim.com, Minggu (15/1/2023).

Saat melintas di lokasi, Yamaha Jupiter MX itu berjalan terlalu ke kanan hingga menabrak Honda Beat nopol N-5462-EAL yang berjalan dari arah sebaliknya.

"Honda Beat itu dinaiki oleh dua orang. Untuk pengendaranya bernama Ahmad Yusuf Hamzah (18), warga Kecamatan Pakis Kabupaten Malang dan penumpangnya bernama Barep Ario Tegar (18), warga Kecamatan Pakis Kabupaten Malang," tambahnya.

Baca juga: Detik-detik Kecelakaan Tunggal di Tulungagung, Suami Jatuh ke Selokan dan Istrinya Luka Parah

Akibat tabrakan tersebut, kedua sepeda motor mengalami rusak parah pada bagian depan.
Untuk kedua pengendara, mengalami luka parah di bagian kepala dan langsung  meninggal di lokasi kejadian.

"Lalu untuk para penumpangnya, mengalami luka-luka dan segera  dievakuasi tim medis PMI Kota Malang ke IGD Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Dari hasil olah TKP, laka lantas ini terjadi akibat kurang hati-hatinya pengendara Yamaha MX," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Saiful Ilmi mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat mengendarai sepeda motor.

"Gunakan helm dan patuhi batas kecepatan dalam kota. Taati aturan dan rambu lalu lintas. Dan jangan lupa, berdoa sebelum berkendara," pungkasnya.

Insiden kecelakaan terjadi di mana-mana.

Tak hanya di Malang saja, kejadian yang menewaskan korban di lokasi juga terjadi di Lamongan.

Seorang pengendara sepeda motor Mohammad Said (35) tewas seketika ditabrak mobil Daihatsu pikap dari arah berlawanan di Jalan Babat-Jombang Desa Sendangrejo Kecamatan Ngimbang Lamongan, Rabu (11/1/2023).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved