Awal Tahun Baru Islam 1441 H di Gresik, Ribuan Umat Islam di Gresik Gelar Doa Bersama

doa bersama diawal tahun baru Islam 1441 Hijriah di halaman Wisma A Yani, Jalan Veteran Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Awal Tahun Baru Islam 1441 H di Gresik, Ribuan Umat Islam di Gresik Gelar Doa Bersama
sugiyono/surya
DOA BERSAMA – Ribuan umat Islam memadati halaman gedung Wisma A Yani sampai jalan Veteran Kecamatan Kebomas untuk menggelar doa bersama, Minggu (1/9/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Ribuan umat Islam di Gresik menggelar doa bersama jamaah Al Khidmah menggelar doa bersama diawal tahun baru Islam 1441 Hijriah di halaman Wisma A Yani, Jalan Veteran Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Kegiatan doa bersama tersebut mengajak jamaah lebih baik dalam menjalankan ibadah.

Rosyidi, peserta doa bersama mengatakan bahwa bersama ribuan umat Islam dari berbagai daerah menggelar doa bersama awal tahun baru Islam. Kegiatan ini sangat baik untuk mengajak masyarakat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Tadi ceramah agamanya mengajak para jamaah yang hadir untuk meningkatkan kebaikan, berbakti sama orang tua. Sebab, usia yang semakin berkurang, diharapkan untuk meningkatkan kebaikan dengan memanfaatkan waktu semaksimal mungkin,” kata Rosyidi, warga Kecamatan Manyar Gresik kepada Tribunjatim.com, Minggu (1/9/2019).

Dari acara yang dihadiri ribuan jamaah dan memenuhi halaman gedung A Yani, sampai menutup jalan Veteran Kecamatan Kebomas.

Dalam acara tersebut hadir Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol Inf. Budi Handoko dan Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro.

Peringati 1 Muharram 1441 Hijriyah, YPM Sepanjang Sidoarjo Gelar Pawai Budaya Nusantara

Pedangdut Ega Sungkono Ungkap Isi Lagu Jarang Digemesin dan Pecicilan, Ingin Gaet Sule

Dalam Sepekan, 8 Tersangka Kasus Narkoba Ditangkap Polres Nganjuk, 1.179 Butir Pil Koplo Disita

Acara doa bersama tersebut dilakukan setiap tahun pada tahun baru Islam. Sehingga, jamaah Al Khidmah dan umat islam dari berabagai daerah hadir untuk ikut melaksanakan doa bersama.

“Kita berdoa bersama-sama untuk diri kita, orang tua, keluarga dan bangsa negara Indonesia agar diberi ketentraman, kesejahteraan, kesehatan, panjang usia dan kemakmuran,” Reno, warga Kelurahan Lumpur Gresik. (Sugiyono/Tribunjatim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved