Breaking News:

Sekjen Kemenkumham Datangi SAE Ngajum Lapas Kelas I Malang, Kagumi Pembinaan Warga Binaan

Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Bambang Rantam Sariwanto kunjungi Sarana Asimilasi Edukasi (SAE) Lapas Kelas I Malang

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.com/ Kukuh Kurniawan
Sekjen Kemenkumham saat kunjungi Lapas Kelas I Malang 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Bambang Rantam Sariwanto kunjungi Sarana Asimilasi Edukasi (SAE) Lapas Kelas I Malang yang berada di Jalan Kamboja, Desa Maguan, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, Jumat (4/12/2020).

Kegiatan sendiri diawali dengan pementasan seni tari dan musik dari  grup tari Lapas Kelas II A Perempuan Malang, grup musik CC_Lyan Band Lapas Kelas I Malang dan Bekangdam Brawijaya. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian laporan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim, Krismono.

Dalam kunjungannya tersebut, Bambang Rantam Sariwanto mengaku kagum dengan pelatihan dan pembinaan warga binaan yang berada di SAE Ngajum.

Baca juga: Pemasangan Plat Jembatan Usai, Fly Over Kedungkandang Kota Malang Bakal Diresmikan 23 Desember 2020

"Saya lihat di SAE Ngajum ini pelatihan dan pembinaan warga binaan berjalan dengan sangat baik. Lokasi SAE Ngajum sendiri juga disulap dengan bagus, berkat ketrampilan dan bakat para warga binaan yang telah mendapatkan pelatihan dari petugas Lapas Kelas I Malang," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Di dalam kunjungan singkatnya itu, dirinya juga memberikan apresiasi kepada Lapas Kelas I Malang serta jajaran Kantor Kemenkumham Wilayah Jawa Timur.

"Saya memberikan apresiasi kepada jajaran Kantor Kemenkumham Wilayah Jawa Timur serta Lapas Kelas I Malang. Yang mana telah bekerja keras bersama sama, hingga akhirnya tercipta SAE Ngajum ini. Dan saya juga berpesan agar selalu berbuat baik, tidak hanya di lingkungan kerja saja namun juga di lingkungan masyarakat. Dengan selalu berbuat baik, maka apa yang dikerjakan akan menjadi manfaat yang besar bagi orang lain," terangnya.

Sementara itu Kepala Lapas Kelas I Malang, Anak Agung Gde Krisna menjelaskan dalam kegiatan tersebut, pihak Lapas Kelas I Malang melakukan kerjasama dengan pihak ketiga. Terkait pengelolaan dari SAE Ngajum tersebut.

"Kami melakukan penandatanganan MoU dengan CV Talida Citra Swara. Terkait pengelolaan SAE Ngajum Lapas Kelas I Malang sebagai muara pembinaan kemandirian warga binaan,  guna mendukung program resolusi pemasyarakatan. Diharapkan dengan bantuan pihak ketiga, peran SAE bisa optimal tidak hanya pemberdayaan warga binaan, namun juga membawa manfaat untuk masyarakat dan pemerintah Kabupaten Malang," bebernya.

Selain melakukan penandatangan kerjasama, pihaknya juga menyerahkan keterangan lulus atau yudisium kepada warga binaan santri ponpes Lapas Kelas I Malang.

"Kami pun juga menyerahkan bantuan kubah masjid kepada masyarakat di sekitar SAE Ngajum, juga sekaligus melakukan peresmian rumah sehat Bio Energy Power SAE Ngajum. Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan digunakan sebaik baiknya oleh masyarakat," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved