Breaking News:

Pemkab Trenggalek Terapkan PPKM, Ratusan Personil Disebar di Titik Rawan Keramaian

Pemkab Trenggalek menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) atas inisiatif mandiri.

SURYA/Aflahul Abidin
Petugas memberikan masker kepada warga di pasar saat hari pertama penerapan PPKM di Kabupaten Trenggalek, Selasa (12/1/2021). 

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Pemkab Trenggalek menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) atas inisiatif mandiri.

Untuk mendukung kebijakan itu, polisi, TNI, dan Satpol PP menurunkan ratusan petugas untuk berjaga di titik rawan keramaian.

“Total ada 423 personil yang disebar pada titik-titik yang menjadi pusat keramaian warga untuk pengamanan dan pengawasan PPKM,” kata Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, Selasa (12/1/2021).

Titik-titik ramai yang dijaga di area kota, meliputi lima pasar, alun-alun, stadion, taman, sentra kuliner, dan pusat perbelanjaan.

Selain itu, titik-titik ramai di tiap kecamatan juga digaja oleh beberapa personil petugas gabungan. Penjagaan ini berlangsung mulai Selasa (12/1/2021).

Baca juga: Patroli PPKM Kabupaten Malang, Polisi Temukan Aktivitas Sembunyi-sembunyi di Kafe, Lampu Dimatikan

Baca juga: Kondisi Dalam Kabin Sriwijaya Air Sebelum Take Off Divideo Ibu, Sri: Telpon Terputus, Tanda Terakhir

Menurut Doni, penjagaan itu bertujuan mencegah, menekan, dan meminimalisir risiko penularan virus Corona dari keramaian warga.

“Petugas di lapangan tidak hanya mengamankan, tapi juga mengawasi penerapan protokol serta sosialisasi PPKM ke masyarakat,” sambungnya.

Satu di antara aturan dalam PPKM yang diterapkan, yakni membatasi aktivitas di rumah makan dan pusat perbelanjaan hingga pukul 19.00 WIB.

Maka dari itu, Senin (12/1/2021) malam, petugas gabungan juga menggelar patroli dan operasi yustisi di tempat-tempat sasaran.

Kasatpol PP Kabupaten Trenggalek Triadi Admono mengatakan, patroli dan operasi di hari pertama bersifat edukasi.

Petugas belum menindak secara tegas pihak-pihak yang melanggar ketentuan PPKM.

Halaman
12
Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved