Breaking News:

Nuntun Sepeda, Bupati Gresik Geleng-geleng Kepala Lihat Jalan Rusak di Mengare, Minta Maaf ke Warga

SembaBupati Gresik, Fandi Akhmad Yani tetap bekerja di hari libur Isra Miraj. Mengayuh sepeda balap, Gus Yani sapaannya akrabnya melihat kondisi jalan

surya/willy
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani saat melakukan inspeksi mendadak sambil berolahraga di wilayah Mengare, Kecamatan Bungah, Kamis (11/3/2021). 

Reporter: Willy Abraham I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani tetap bekerja sambil berolahraga di hari libur Isra Miraj.

Mengayuh sepeda balap warna merah, Gus Yani sapaan akrabnya, geleng-geleng kepala merasakan jalan rusak di wilayah Mengare, Kecamatan Bungah.

Dia mencari keberadaan alat berat yang disampaikan jajarannya di dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Gresik untuk perbaikan jalan.

Mengenakan masker, helm sepeda balap dan jaket berwarna biru. Membuat banyak orang tidak mengenali inspeksi mendadak yang dilakukan Bupati milenial ini di wilayah Mengare.

Gus Yani sudah melintasi akses masuk ke Mengare bahkan ke tiga desa di Mengare pagi hari sejak pukul 05.30 Wib. Dia tidak menemukan dimana alat berat untuk perbaikan jalan tersebut.

Baca juga: Pemkab Ponorogo Buka Rekrutmen Guru P3K, Gaji Lebih Besar dari CPNS

Saking kesalnya, dia menuntun sepedanya itu, kemudian menata paving yang rusak dengan kondisi bergelombang dan tidak beraturan di tengah jalan.

Satu-satunya akses jalan yang digunakan warga itu sudah bertahun-tahun lamanya rusak. Sambil menyapa, Gus Yani langsung meminta maaf kepada para pengguna jalan yang melintas.  

“Ngapunten pak, ngapunten jalannya rusak (maaf pak, maaf)” kata Gus Yani kepada warga yang melintas, Kamis (11/3/2021).

Akses jalan itu merupakan penghubung warga dari wilayah Manyar menuju Mengare maupun sebaliknya. Tidak sedikit, para pengguna jalan ini harus mengurangi laju kendaraan, berhati-hati saat melintas.

Baca juga: Layanan Vaksin Drive Thru di Kota Malang Bakal Dilaunching 1 April 2021, Ini Skema Teknisnya

Halaman
123
Penulis: Willy Abraham
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved