Breaking News:

Berita Kesehatan

Resep Mun Tofu Ala Chef Ottimmo Internasional, Menu Sehat Dorong Nasfsu Makan Penderita TBC

Ottimmo International berkolaborasi dengan Perkumpulan Pemberantasan Tuberkolusis Indonesia (PPTI) bagi resep Mun Tofu, menu sehat untuk pasien TBC.

Penulis: Zainal Arif
Editor: Hefty Suud
SURYA/HABIBUR ROHMAN
MENU SEHAT TBC - Chef Arya P Sundjaja membagikan cara mengolah beberapa jenis menu sehat untuk penderita TBC secara online (webinar), Sabtu (27/3/2021). Kegiatan oleh Ottimmo International dan Perkumpulan Pemberantasan Tuberkolusis Indonesia (PPTI) ini sebagai upaya edukasi pada masyarakat mengenai penyakit menular TBC sekaligus memperingati Hari TBC Sedunia. 

Reporter: Zainal Arif | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dalam rangka memperingati Hari Tuberkulosis Sedunia (HTBS) yang jatuh setiap tanggal 24 Maret, Ottimmo International berkolaborasi dengan Perkumpulan Pemberantasan Tuberkolusis Indonesia (PPTI).

Dalam kolaborasi itu digelar Webinar Nasional sebagai upaya edukasi kepada masyarakat tentang pemahaman penyakit menular TBC, Sabtu Sore (27/3/2021).

Dalam kesempatan ini, Pimpinan Klinik JRC PPTI, dr Ika Hernianti menyampaikan apa saja indikator TBC, bagaimana cara menerapkan pola hidup sehat, hingga tindakan preventif perlu dilakukan oleh masyarakat agar terhindar dari penyakit TBC.

Baca juga: Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar Terkuak? Nama Hasnawati Dikantongi, CCTV Rekam Ledakan

Baca juga: Terjawab Tujuan Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Makassar? Pengamat Ungkit Dendam: Rakitannya Matang

"Termasuk pemilihan makanan bagi penderita TBC, sebetulnya tidak ada pantangan, namun apabila penderita mengalami gejala seperti batuk, maka tidak boleh makan makanan yang digoreng," ungkapnya.

Menurutnya, kebanyakan penderita TBC mengalami penurunan berat badan karena beberapa faktor. 

Antara lain karena kehilangan nafsu makan, mual, dan sakit perut.

Kondisi tubuh yang tidak mendapatkan asupan gizi memadai tersebut, rentan menurunkan kemampuan tubuh untuk melawan penyakit.

Untuk mensiasati hal tersebut, Ottimmo International melalui Culinary Art Instructor, Chef Arya Putra memberi solusi dengan memberi resep makanan yang enak dan sehat untuk dikonsumsi para penderita TBC.

Baca juga: Berkah Mahalnya Harga Cabai, Petani di Mojokerto Bangun Rumah Hingga Borong Kendaraan

Baca juga: Petani di Pucuk Mojokerto Mendadak Kaya Berkah Harga Cagai Rawit Selangit, Tiap Hari Beli Motor Baru

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved