Breaking News:

Berita Gresik

Populerkan Pariwisata Saat Pandemi Covid-19, Pokdarwis Gresik Gelar Lomba Foto

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Gresik menggelar lomba foto objek wisata. Hal itu untuk meningkatkan kunjungan pariwisata dan mempromosika

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
sugiyono/surya
Pemenang lomba foto yang diselenggarakan Pokdarwis Kabupaten Gresik menerima hadiah dari pantia, Sabtu (15/5/2021). 

Reporter : Sugiyono | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Gresik menggelar lomba foto objek wisata. Hal itu untuk meningkatkan kunjungan pariwisata dan mempromosikan pariwisata dimasa pemulihan ekonomi saat Pandemi covid-19, Sabtu (15/5/2021).

Sekretaris Pokdarwis Kabupaten Gresik, Imam Wahyu mengatakan, lomba foto digelar untuk memeriahkan tempat pariwisata yang sudah terkenal dan tempat pariwisata yang baru merintis.

Sehingga, bisa dikenal oleh masyarakat luas di media sosial. Sebab, salah satu syarat mengikuti lomba foto yaitu mengunggah foto objek wisata di Kabupaten Gresik di media sosial.

Menurut Wahyu, dengan lomba foto tersebut, menjadi ajang promosi dan publikasi objek wisata di Gresik yang baru dan objek wisata yang sudah terkenal. Seperti, wisata religi Sunan Giri dan Syeh Maulana Malik Ibrahim sudah lama dikenal masyarakat kembali ramai diingat masyarakat.

"Ada juga wisata religi makam Siti Fatimah Binti Maimun di Desa Leran, Kecamatan Manyar, selama ini banyak dikunjungi masyarakat, tapi kurang terpromosikan. Dengan lomba foto ini, diharapkan bisa lebih terkenal," kata Wahyu, yang juga penggagas wisata Kampung Edukasi Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Gresik.

Baca juga: Warga Ramai-ramai Kunjungi Masjid Mirip Taj Mahal di Gresik

Lebih lanjut Wahyu mengatakan, dengan lomba foto ini, pengelola pariwisata bisa terus berkreasi untuk memperindah dan menata tempat wisatanya, sehingga banyak pengunjung.

"Maka, dengan banyak pengunjung, diharapkan banyak sektor yang terlibat, sehingga perekonomian menjadi bangkit dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," imbuhnya.

Peserta yang ikut lomba foto mencapai 143 orang tersebut berasal dari berbagai daerah. Ada yang dari Surabaya, Lamongan dan Gresik.

"Atas partisipasi peserta dan spansor, kami sangat berterimakasih. Termasuk suport Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gresik," katanya kepada TribunJatim.com.

berita tentang  Pariwisata Gresik

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved