Breaking News:

Kolaborasi Bold Riders dan Super Friends Madiun Sumbang Darah Buat PMI

Bold Riders Madiun berkolaborasi dengan Super Friends Madiun menggelar kegiatan donor darah bertajuk Together for Humanity

Editor: Ndaru Wijayanto
TribunJatim.com/istimewa
Komunitas Motor Bold Riders Madiun berkolaborasi dengan Super Friends Madiun melakukan kegiatan donor darah di Kedai Ben Ayem, Minggu (13/6/2021). 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUNKomunitas Motor Bold Riders Madiun berkolaborasi dengan Super Friends Madiun menggelar kegiatan donor darah bertajuk Together for Humanity.

Sekitar 50 member Komunitas Motor serta 30 anggota fans club dan komunitas musik antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung di Kedai Ben Ayem Madiun, Jalan Mayjen Sungkono, Madiun, Jawa Timur pada Minggu (13/6/2021).

Setelah dilakukan pemeriksaan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Madiun, dalam kegiatan ini berhasil disumbangkan sebanyak 25 kantong darah.

"Kami senang bisa ikut membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Dalam situasi pandemi hari ini tentunya kita harus saling menguatkan. Terima kasih buat teman-teman komunitas Bold Riders dan Super Friends Madiun yang mewujudkan kegiatan ini," ujar Ketua MCN Achmad Mujtahid di Madiun, Kamis (17/6/2021).

Baca juga: Bold Riders Madiun Tetap Ngegas dalam Ride to Heppiii Community

Achmad mengungkapkan, ada delapan komunitas motor Bold Riders yang ambil bagian dalam kegiatan ini. Yakni, SMI, Kracker Romawi, CCI Madiun, MNC, CNM, N2C, R15 Madiun, dan YVCI Ngawi.

Sementara dari Super Friends terdiri dari fans club (ICI Madiun, United Indonesia Magetan, dan Red Army) dan komunitas musik (Guitar Community Indonesia dan Madiun Satu Arah).

“Antusiasme dari teman-teman terhadap kegiatan kemanusiaan ini sungguh luar biasa. Upaya mereka untuk datang dengan tujuan mendonorkan darah, merupakan sesuatu yang sangat layak diapresiasi. Selain itu, kegiatan ini menjadi ajang untuk menambah saudara,” kata pria yang akrab disapa Ahid.

Koordinator Bold Riders Madiun Paulus Susanto mengatakan para peserta dari Bold Riders Madiun yang berhasil mendonorkan darahnya, berhak mendapatkan hadiah seperti helm, sarung tangan, kaos, dan kanebo.

Baca juga: Bantu Pekerja Jalanan, Bold Riders Surabaya Restorasi Total Empat Motor Milik Warga

Sementara peserta dari Super Friends Madiun bisa membawa pulang hadiah seperti jersey, bola, sepatu, mug, dan korek. Selain itu, mereka juga mendapatkan voucher untuk pembelian di Kedai Ben Ayem.

“Donor darah ini merupakan kegiatan rutin setiap 3 bulan dari teman-teman Bold Riders. Tetapi tema dan konsep acara dibuat berbeda-beda. Kita juga membuka diri untuk berkolaborasi dengan komunitas lain,” tutur Paulus.

Manajer Kedai Ben Ayem Adi Koesharahap mengaku senang cafenya menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan donor darah ini.

Menurutnya, Kedai Ben Ayem selalu terbuka bagi komunitas. Salah satu venue Djarum ini merupakan tempat favorit nongkrong bagi berbagai macam komunitas di Madiun.

“Harapan kami, komunitas yang datang ke café ini semakin banyak. Kami memberikan kenyamanan, harga terjangkau dan parkiran yang bisa menampung motor dan kendaraan teman-teman komunitas,” pungkasnya. (*)

Baca juga: Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Bold Riders Madiun Gelar Donor Darah

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved