Berita Surabaya

Okupansi Penumpang Pesawat di Bandara Juanda Saat Momen Libur Imlek Mencapai 130 Ribu Lebih Orang

Okupansi penumpang pesawat di Bandara Juanda saat momen libur panjang tahun baru imlek 2023 tercatat sudah mencapai 130 ribu orang lebih.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
ISTIMEWA
Calon penumpang pesawat dari berbagai maskapai saat menyaksikan atraksi barongsai di Bandara Juanda. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Okupansi penumpang pesawat di Bandara Juanda saat momen libur panjang tahun baru imlek 2023 tercatat sudah mencapai 130 ribu orang lebih.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Humas PT Angkasa Pura (AP) I dan Stakeholder Relation Manager Bandara Juanda Yuristo Ardhi Hanggoro.

"Sejak Jumat, tepatnya pada tanggal 20 Januari 2023 hingga Senin tanggal 23 Januari 2023 kami telah melayani 130.296 penumpang," ujar pria yang akrab disapa Yuris itu kepada Tribun Jatim Network. Senin (23/1/23).

Yuris menrincikan, pada Jumat kemarin tercatat ada sebanyak 38.841 penumpang yang dilayani.

Kemudian di hari Sabtu mencapai 37.645, serta di Minggu sebanyak 31.160 penumpang.

Adapun untuk data hari Senin ini, tanggal 23 Januari 2023 per pukul 15.00 WIB, jumlahnya mencapai 21.650.

Sementara itu, General Manager Bandar Udara Internasional Juanda, Sisyani Jaffar juga membenarkan terkait adanya peningkatan okupansi di momen libur imlek kali ini.

Baca juga: Trafik Penumpang Naik Drastis Selama 2022, Bandara Juanda Optimis Kenaikan Penumpang pada 2023

"Di periode libur Imlek 2023 ini, Bandara Juanda mencatatkan jumlah penumpang yang lebih tinggi dibanding hari biasa," kata Sisyani.

Sejalan dengan hal itu pula, sebelumnya, lebih lanjut Sisyani mengatakan, pihaknya juga telah menghadirkan penampilan barongsai di area bandara.

"Penampilan barongsai memang sengaja dihadirkan manajemen PT Angkasa Pura I Bandara Juanda dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Raya Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili. Ini merupakan komitmen PT Angkasa Pura I dalam memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa dengan harapan agar menciptakan customer experience dan meningkatkan customer engagement. Bagi yang merayakan juga tetap bisa merasakan nuansa Imlek saat bepergian dari Bandara Juanda,” terangnya

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved