Berita Malang

Sempat Kosong Tujuh Bulan, Jabatan Wakapolresta Malang Kota Kini Dihuni Sosok Baru

Sempat kosong selama tujuh bulan, jabatan Wakapolresta Malang Kota kini telah diisi oleh pejabat baru. Pejabat yang mengisi jabatan itu adalah AKBP Ap

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
tribunjatim.com/Kukuh Kurniawan
Suasana pelantikan Wakapolresta Malang Kota, AKBP Apip Ginanjar yang dipimpin langsung Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, Selasa (24/1/2023). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sempat kosong selama tujuh bulan, jabatan Wakapolresta Malang Kota kini telah diisi oleh pejabat baru. Pejabat yang mengisi jabatan itu adalah AKBP Apip Ginanjar.

Upacara pelantikan pejabat Wakapolresta Malang Kota itu, dilaksanakan di Ballroom Sanika Satyawada Polresta Malang Kota, Selasa (24/1/2023).

Kosongnya jabatan Wakapolresta Malang Kota terjadi, lantaran pejabat sebelumnya yaitu AKBP Deny Heryanto mendapat promosi jabatan baru sebagai Auditor Itwasda Polda Jatim serta mendapat kenaikan pangkat dari AKBP menjadi Kombes Pol.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, dengan kekosongan jabatan Wakapolresta Malang Kota selama tujuh bulan itu, maka secara struktural diisi oleh pejabat sementara

"Selama tujuh bulan ini, jabatan tersebut diisi oleh Kabag Ren Polresta Malang Kota, Kompol Yuliati sebagai Plt Wakapolresta Malang Kota. Dan alhamdulillah, pada hari ini kami telah melantik AKBP Apip Ginanjar sebagai Wakapolresta Malang Kota," ujarnya kepada TribunJatim.com, Selasa (24/1/2023).

Pria yang akrab disapa BuHer ini menjelaskan, sosok AKBP Apip Ginanjar tidaklah asing baginya.

"Saya sudah mengenal lama sosok AKBP Apip Ginanjar ini, sama sama pernah di Polda Metro Jaya. Sehingga, saya yakin dan percaya kinerjanya termasuk pembinaan anggota serta sosialisasi kepada masyarakat,"

"Selain itu, sebelumnya dia adalah Kapolres Pamekasan dan Kapolres Mojokerto. Sehingga, tidaklah asing dengan karakter wilayah Jatim. Saya berharap, dia bisa segera bersinergi dengan masyarakat karena Polresta Malang Kota ini memiliki konsep integrasi dan kolaborasi," bebernya.

Sementara itu, Wakapolresta Malang Kota, AKBP Apip Ginanjar menuturkan, bahwa pihaknya akan segera beradaptasi dengan karakterisitik dan kultur wilayah Malang Kota.

"Pada intinya, kami akan menjalankan apa yang menjadi berbagai program prioritas dari Kapolresta Malang Kota. Dan kami akan menyesuaikan diri, berkaitan dengan karakteristik dan kultur di Malang Kota,"

"Sebelumnya, saya telah berdinas di Polres Pamekasan dan Polres Mojokerto. Namun demikian, kami baru pertama kali di wilayah Malang Kota sehingga butuh doa dan supportnya. Selain itu, kami juga segera berkoordinasi dan berkolaborasi dengan para stakeholder dan lapisan masyarakat di wilayah Malang Kota ini," tandasnya

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved