Breaking News:

Penanganan Covid

Optimis Tekan Angka Covid-19, Petugas Gabungan Kabupaten Gresik Tak Bosan Ingatkan: Pakai Masker

Upaya menekan angka Covid-19 di Kabupaten Gresik. Tim gabungan mengingatkan warga untuk selalu memakai masker dan patuh protokol kesehatan.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Hefty Suud
SURYA/WILLY ABRAHAM
Pelanggar terjaring operasi yustisi di Jalan Arif Rahman Hakim, Minggu (11/10/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Guna menekan angka penyebaran virus Corona ( Covid-19 ) di Kabupaten Gresik, Tim gabungan mengingatkan warga untuk selalu memakai masker.

Tim gabungan dari Polres, Kodim dan Satpol PP Kabupaten Gresik menggelar operasi yustisi di sejumlah ruas jalan di Gresik.

Operasi yustisi ini untuk meningkatkan disiplin penegakan protokol kesehatan.

Jalan Raya Kawasan Jompo yang Ambruk Mulai Diperbaiki, Nilai Anggaran Sebesar Rp 15,9 Miliar

Sikap Anak Nikita Mirzani Tahu Emaknya Tukang Berantem, Nyai Beri Pengertian: Pure Pekerjaan

"Kami memberikan imbauan kepada pengguna jalan baik roda empat maupun roda dua untuk memakai masker dengan benar dan mematuhi protokol kesehatan," ucap Kasatpol PP Kabupaten Gresik, Abu Hasan, Minggu (11/10/2020).

Hal ini untuk menegakkan perbup No.22 Tahun 2020, Pergub No.53 Tahun 2020, Inpres No.06 Tahun 2020 di wilayah Kabupaten Gresik.

Cafe dan Karaoke Maxi Tulungagung Beroperasi Diam-diam, Digerebek Petugas: 10 Orang Dikeler

Sakit Tak Ada yang Merawat, Kakek 90 Tahun di Magetan Tewas Membusuk di Kamarnya: Diduga Kelaparan

Hari ini, operasi yustisi dilakukan di Jalan Arif Rahman Hakim. Operasi yang digelar satu jam lebih itu berhasil menjaring lima orang pelanggar.

"Lima orang tidak menggunakan masker dan di proses sesuai aturan yang berlaku. Tiga orang bersedia membayar denda, satu orang bayar via transfer dan satu orang kerja sosial," terangnya.

Pada sabtu (10/10/2020) malam, operasi dilakukan di Jalan Gubernur Suryo. Hasilnya 10 pelanggar terjaring. Seluruh pelanggar memilih membayar denda melalui transfer.

"Kami tidak bosan-bosannya memberikan teguran kepada penguna jalan dan pengunjung untuk memakai masker dengan benar dan mematuhi Protokol Kesehatan," tutupnya.

Tambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Gresik per hari ini sebanyak 15. Kemudian tambahan sembuh sebanyak 19 dan 1 orang meninggal dunia terkonfirmasi covid-19.

Jumlah kasus covid-19 per hari ini di Kabupaten Gresik mencapai 3.398. Rinciannya, 203 sedang menjalani perawatan, 2.987 sembuh dan 208 meninggal dunia. 

Penulis: Willy Abraham

Editor: Heftys Suud

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved