KPK OTT Pimpinan DPRD Jatim

KPK Tak Dapat Barang Bukti dari Rumah Istri Ketua DPRD Jatim? ART: Koper Dibawa Sudah Sejak Awal

KPK tak membawa barang bukti dari rumah istri Ketua DPRD Jatim, benarkah? ini pengakuan ART istri Kusnadi.

TRIBUNJATIM.COM/HANIF MANSHURI
Petugas KPK keluar dari rumah mewah istri Ketua DPRD Jatim yang ada gang kecil di Desa Puter Kecamatan Kembangbahu, Jumat (20/1/2023). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Hanif Manshuri

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak mendapatkan barang bukti saat melakukan penggeledahan di rumah istri Ketua DPRD Jatim Kusnadi, Fujika Senna Oktavia di Desa Puter, Kecamatan Kembambahu, Kabupaten Lamongan, Jumat (20/1/2023).

Hal ini lantas menjadi pertanyaan publik.

Saat keluar dari rumah Fujika sejumlah petugas KPK didapati Tribun Jatim Network sedang membawa 1 koper, 1 kardus (karton) dan 1 tas ransel.

Ketika Tribun Jatim Network mendekati petugas yang mendorong 1 koper dan 1 kardus  menuju mobil yang dibawa, petugas mendahului menyapa.

"Mari mas," kata seorang petugas KPK.

Sejumlah petugas di depannya dan belakang pembawa koper dan satu dus itu juga turut membuntuti menuju mobil Toyota Hiace Premio nopol L 7588 AF dan Toyota Innova Rebon nopol W 1455 ZL yang terparkir di timur rumah Fujika, radius 20 meter.

Baca juga: Pengakuan Pembantu saat KPK Geledah Rumah Istri Ketua DPRD Jatim di Lamongan, 3 Kamar Dicek Semua

Terlihat koper dan dus yang didorong itu sepertinya berisi sesuatu.

Namun kenyataan itu dibantah oleh dua pembantu atau ART Fujika, Nur dan Rus serta Ketua RT Rokhanah yang turut mendampingi KPK saat sedang menggeledah rumah mewah milik istri Ketua DPRD Jatim, Kusnadi.

Pengeledahan rumah istri Ketua DPRD Jatim tersebut berlangsung cukup singkat hanya satu jam lebih 15 menit.

"Ya tadi ikut menyaksikan pengeledahan rumah ini dan petugas KPK tidak membawa apa-apa dari dalam rumah ini dan setelah selesai pengeledahan," kata Rokhanah.

Rokhanah menjelaskan, koper, tas ransel dan kardus yang dibawa petugas KPK itu memang dari awal sudah dibawa sebelum mereka melakukan penggeledahan.

Rokhanah mengatakan, ada tiga kamar pribadi yang digeledah oleh KPK pagi tadi, dalam tiga kamar tersebut terdapat dua lemari yang digeledah. 

"Tidak membawa apa-apa dari pengeledahan rumah ini dan koper yang dibawa juga sudah sejak awal dibawa oleh petugas," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved